Khasiat Daun Salam untuk Diet - Mitos atau Fakta?



Berat badan merupakan satu masalah klasik yang banyak dikeluhkan oleh banyak pihak. Ada beragam cara yang ditempuh oleh seseorang untuk mendapatkan tubuh idealnya, salah satunya adalah dengan menjalani diet.

Sudah tidak asing lagi bahwa manfaat daun salam selain digunakan sebagai bumbu penyedap juga dipercaya mampu membantu program diet Anda untuk mengurangi berat badan. Apakah ini hanya mitos ataukah sudah ada bukti ilmiah tentang khasiat daun salam untuk diet? Temukan jawabannya melalui artikel ini!



Sebenarnya, studi ilmiah yang dilakukan untuk menguji khasiat daun salam untuk diet belum pernah dilakukan secara mendalam. Penelitian yang dilakukan hingga saat ini masih sangat terbatas dan lebih banyak hanya catatan atas penggunaan secara tradisional saja.

Meskipun ramuan daun salam belum terbukti secara ilmiah berkhasiat untuk menurunkan badan, namun penggunaan daun salam sebagai bumbu penyedap untuk menggantikan garam dalam memberikan rasa ternyata lebih besar khasiatnya. Seperti yang kita tahu, kandungan natrium dan klorida di dalam garam apabila dikonsumsi dalam jumlah yang tepat mampu menjaga kesehatan tubuh terutama dari penyakit gondok. Namun, apabila dikonsumsi dalam jumlah banyak malah akan menyebabkan tekanan darah tinggi dan stroke. Penggunaan daun salam untuk menggantikan garam mampu mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan jantung.

Mungkin Anda masih penasaran tentang khasiat daun salam untuk diet dan ingin mencoba sendiri untuk membuktikan khasiatnya. Jika memang demikian, tidak ada salahnya untuk mencoba. Berikut ini ramuan daun salam yang cukup populer :

Bahan :

- Kurang lebih 30 lembar daun salam

- 2 gelas air bersih

Cara membuatnya :


- Rebus 2 gelas air
dan setelah mendidih masukkan daun salam
- Masak hingga air yang digunakan untuk merebus tinggal setengahnya
- Lalu angkat dan sajikan ketika sudah dingin.

Mudah bukan cara membuatnya? Tinggal merebus semua bahan dan dapatkan khasiat daun salam untuk diet.